Cara Membuat Background Transparan di Photoshop

Cara Membuat Background Transparan di Photoshop

Membuat Background Transparan di Photoshop

Background Transparan - Dari teman teman tentunya sudah banyak yang melihat akan sebuah gambar gambar dengan latar belakang atau dengan background Transparan, dan mungkin dari teman eman bertanya bagaimanasih cara membuatnya? 

Untuk membuat Background Transparan sendiri kalian sebenarnya bisa melakukan dengan mudah dan bisa melakukan dengan banyak software baik online ataupun offline. Cara caranya sendiri sebenaranya menurut mimin tidaklah jauh berbeda dengan mengediti baik di Photoshop, Corel atau lain sebagainya.

Namun, kali ini kalian tidak perlu khawatir sebab disini mimin akan bagikan sebuah tips atau cara membuat Background Transparan di Photoshop. Untuk kalian yang tidak memiliki sebuah PC atau laptop, teman teman tidak perlu khawatir sebab mimin juga membagikan cara mengedit foto dengan latar background transparan di HP Kalian bisa Klik disini.

Mmbuat Background Transparan di Photoshop

Teman teman sendiri tentunya sudah tidak aneh lagi atau mungkin sering mendengan sebuah software editing yang bernama Photoshop. Software satu ini menjadi salah satu Software yang sangat banyak digunakan oleh kalangan orangan di antaranya itu ialah desain grafiris, sosmed spesialis dan lain sebagainya.

Software yang satu ini memiliki banyak sekali fitur yang ada di dalamnya, sehingga kalian dapat berkreasi semaksimal mungkin dengan fitur fitur yang ada didalamnya. Salah satu yang bisa kalian buat juga dengan fitur yang ada di dalamnya kalian bisa membuat dengan mudah untuk sebuah foto dengan Background Transparan di Photoshop.

Adapun untuk cara atau langkah langkah mengenai pembuatan background Transparan di Photoshop ialah sebagai berikut :

Langkah Langkah Membuat Background Transparan di Photoshop

Ada beberapa langkah yang mesti teman teman lakukan dalam membuat sebuah background foto dengan transparan di Photoshop, Langkahnya sendiri cukup mudah teman teman bisa ikuti langkahnya sebagai berikut :

Langkah pertama, tentunya yang perlu kalian lakukan ialah siapkan terlebih dahulu Photoshop dan jangan lupa sediakan pula foto yang nantinya akan teman teman edit. Untuk penggunaan versi Photoshop yang di gunakan sendiri sebenarnya bebas, namun disini mimin menggunakan Adobe Photoshop CC 2018.

Langkah Kedua, Untuk penyiapan dari gambar mimin sarankan untuk kalian menggunakan sebuah foto atau gambar yang memiliki kualitas gambar yang HD atau Full HD, hal ini tentunya supaya nantinya foto yang teman teman edit memiliki hasil yang maksimal.

Nah, jika teman teman sudah merasa siap dan sudah menyiapkan beberapa hal diatas selanjutnya kita akan lanjut ketahap pengeditan. Adapun langkah dan caranya sebagai berikut.

  • Buka terlebih dahulu software Adobe Photoshop yang kalian miliki.
  • Selanjutnya kalian bisa buka file yang ingin kalian edit atau bisa kalian juga membuat file baru dengan cara Klik New pada menu file atau kalian bisa menekan pada keyboard Ctrl+N. Setela kalian menekan Ctrl+N teman teman bisa atur resolusi sesuai yang teman teman inginkan.
  • Setelah kalian sudah membuat file baru kalian bisa mencari gambar yang ingin di edit kemudian Tarik dan masukan kedalam Photoshop.
  • Setelah masuk kedalam gambar yang di edit di Photoshop, teman teman bisa klik Magic Wand Tool. atau kalian bisa tekan W pada Keyboard kalian. nanti kalian bisa memilih Magic Wand Tool.
  • Nah setalah teman teman memilih Magic Wand Tool kita disini akan mulai mengedit, teman teman bisa pilih dari background gambar yang ingin di edit.
  • Setelah teman teman klik atau memilih background dengan Magic Wand Tool kalian tinggal tekan delete pada keyboard dan tentunya background pada gambar akan langsung terhapus.
  • Setelah Background terhapus dan dirasa sudah cukup langkah selanjutnya teman teman bisa Save Gambar yang telah di edit tadi.
  • Untuk menyimpannya kalian bisa Klik Save kemudian kalian bisa pilih format pada gambar dengan format PNG. Kemudian teman teman bisa namakan Projek yang kalian edit tadi. Selesai

Nah, bagaimana ? Mudah bukan ? hal ini terbilang merupakan sebuah dasar dalam melakukan sebuah editing pada Photoshop, teman teman bisa berkreasi sekreatifitas kalian sendiri.

Penutup

Untuk melakukan editing seperti ini terbilang cukup mudah, namun mudah atau tidaknya akan balik lagi kepada kalian. Jika teman teman sering berlatih tentunya kalian akan lebih mudah dan terbiasa dengan melakukan editing" seperti ini. 

Untuk teman teman yang mencari tutorial Photoshop kalian juga bisa Klik disini. Mungkin sekian pembahasan dari mimin mengenai Cara Membuat Background Transparan di Photoshop. Semoga bermanfaat !