Cara Mudah Membuat dan Membuka File PLP di PixelLab

Cara Mudah Membuat dan Membuka File PLP di PixelLab

Cara Membuat dan Membuka File PLP di PixelLab


Cara Membuat dan Membuka File PLP di PixelLab - PixelLab merupakan salah satu aplikasi edit foto dan video yang cukup populer di kalangan pengguna smartphone. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur editing yang lengkap dan mudah digunakan, salah satunya adalah fitur PLP. PLP adalah file yang digunakan untuk menyimpan hasil editing di PixelLab.

Mungkin sebagian dari kalian banyak yang belum mengetahui mengenai File PLP ini, lalu apasih file PLP itu. File PLP sendiri ialah sebuah format atau semacam template atau preset. Dengan File atau priset ini nantinya teman teman bisa dengan mudah untuk menggunakannya tanpa perlu lagi ribet ribet untuk melakukan sebuah editing dari awal atau mengulanginya lagi dari nol. 

Dari riset yang mimin lakukan, bahwasannya banyak dari teman teman yang belum mengetahui dengan adanya format file yang satu ini. Namun amat sangat disayangakan menurut mimin sendiri, sebab dengan format yang satu ini, kalian bisa lebih mudah dalam mengerjakan sesuatu terutama untuk teman teman yang sering melakukan sebuah ediing.

Selain itu perlu juga kalian ketahui bahwasannya dengan menggunakan dan kalian membuat file berikut ini, kalian bisa membagikannya keteman teman kalian atau mungkin kalian bisa menjadikannya sumber penghasilan. Mengapa demikian? sebab dengan menggunakan file berikut ini kalian bisa membagikannya kepada orang lain dan orang tersebut bisa menggunakannya secara mudah, dan tentunya hal ini amat sangat bermanfaat atau bahkan bisa menjadi ladang atau sumber penghasilan kalian.

Nah, pasti dari kalian banyak juga yang bertanya "Bagaimanasih cara membuatnya?" Adapun untuk cara membuatnya sebenarnya tidaklah sulit, kalian juga bisa membuatnya sendiri dan untuk teman teman yang masih kebingunngan akan hal berikut ini kalian tidak perlu khawatir, sebab disini mimin akan bagikan bagai mana cara membuat file PLP itu sendiri, adapun untuk teman teman yang ingin mengetahui caranya maka simak langkah dancaranya sebagai berikut.

Cara Membuat File PLP di PixelLab

Untuk membuat file PLP di PixelLab, pertama-tama buka aplikasi PixelLab di smartphone teman teman. Setelah itu, pilih "Create" untuk membuat desain baru.

Pada tampilan utama, pilih salah satu template yang tersedia atau buat desain teman teman sendiri dengan mengklik tombol "+" di bagian bawah layar.

Setelah itu, tambahkan berbagai elemen seperti teks, gambar, stiker, atau bentuk geometris ke dalam desain teman teman. teman teman juga dapat mengatur warna, ukuran, dan jenis font pada elemen teks.

Setelah teman teman selesai mengedit desain, simpan file dengan memilih "Save" dan pilih format PLP. Berikan nama file dan simpan di galeri smartphone teman teman.

Cara Membuka File PLP di PixelLab

Untuk membuka file PLP di PixelLab, buka aplikasi PixelLab dan pilih "Open" pada tampilan utama.

Setelah itu, pilih file PLP yang ingin teman teman buka dari galeri smartphone teman teman. File akan terbuka di aplikasi PixelLab dan teman teman dapat melihat kembali desain yang sudah teman teman buat sebelumnya.

teman teman juga dapat mengedit kembali desain tersebut dengan menambah atau menghapus elemen, mengatur ukuran atau warna, dan lain sebagainya. Setelah selesai mengedit, simpan file dengan memilih "Save" dan pilih format yang diinginkan.

Baca Juga :Cara Download dan Instal Font di PixelLab

Kesimpulan

Nah, bagai mana? amat sangat mudah bukan? tentunya cara ini amat sangat mudah dan bisa kalian lakukan sendiri di rumah, namun untuk kalian yang masih merasa bingung dan amat sangat memakan waktu dalam melakukannya tidak perlu khawatir, kalian tentunya akan bisa dan bahkan terbiasa, maka dari itu kalian lakukan beberapa kali dan jangan pernah malas untuk mencoba, dengan kalian sering mencobanya maka kalian akan semakin lancar dan mudah dalam membuatnya sehingga kalian lebih sedikit lagi membutuhkan waktu untuk membuat ini semua.

Dalam artikel ini, mimin telah membahas cara membuat dan membuka file PLP di PixelLab. Dengan mengikuti langkah-langkah yang sudah dijelaskan di atas, teman teman dapat dengan mudah membuat dan mengedit file PLP di aplikasi PixelLab.

Semoga artikel ini dapat membantu teman teman dalam penggunaan aplikasi PixelLab. Jangan ragu untuk mencoba berbagai fitur lainnya yang tersedia di aplikasi tersebut.

Itu dia pembahasan singkat mengenai cara membuat dan membuka file PLP di Pixellab yang bisa teman teman lakukan, semoga bermanfaat selamat mencoba, terus moncoba dan berkembang di dunia digital dan semangat selalu dalam berkreasi!