Cara Menerangkan Warna Kulit di Photoshop

Cara Menerangkan Warna Kulit di Photoshop



Cara Menerangkan Warna Kulit di Photoshop
Menerangkan Warna Kulit di Photoshop - Kalian pasti pernah dong mengedit foto? Kalau iya, pasti tahu dong betapa pentingnya warna kulit pada foto? Nah, kalian pernah nggak ngerasa bingung atau kesulitan saat ingin memperbaiki warna kulit pada foto menggunakan Photoshop? Jangan khawatir, karena di artikel ini kami akan memberikan cara menerangkan warna kulit di Photoshop dengan mudah dan cepat!

 Untuk editing sendiri sebenarnya tidak ribet dan tidak sesusah yang teman teman fikirkan, sebab di era sekarang ini sudah terdapat banyak sekali tutorial yang bisa kalian dapatkan dengan mudah dan tentunya kalian bisa mencari sesuai dengan yang kalian butuhkan. Adapun untuk kamu yang sedang mencari tutorial seputar editing kalian bisa klik disini.

 Kembali kepembahasan, editing sendiri di era sekarang ini yang bisa dibilang era digital maka editing sendiri sudah menjadi sebuah hal yang lumrah. Sebab kalian akan menemukan dimana kalian perlu untuk melakukan editing, walau di sekala yang kecil sekalipun.

 Hal tersebut tentunya kalian perlu lakukan terutama jika kamu yang suka bermain sosial media baik Instagram, Tiktok dan lain sebagainya. Tentunya hal yang biasa di lakukan di sosial media sendiri ialah membagikan sebuah hasil foto baik foto keseharian atau lainnya. Namun biasanya sebelum itu kita perlu sedikit editing dan salah satu itu biasanya ialah menerangkan warna kulit.

 Untuk kalian yang ingin melakukan hal tersebut kalian tidak perlu khawatir sebab mimin akan bagikan langkah dan caranya sebagai berikut:

Cara Menerangkan Warna Kulit di Photoshop - Mudah

Memiliki sebuah foto yang menarik dan maksimal tentunya menjadi sebuah kesenangan serta kepuasan sendiri. Kalian tentunya yang memiliki sebuah foto akan melakukan berbagai hal agar foto yang kalian miliki maksimal atau mungkin sesuai dengengan ekspetasi yang kalian miliki.

Adapun beberapa diantaranya ini ialah melakukan sebuah editing, baik sekedar merubah posisi atau bahkan menerangkan warna kulit. Hal ini biasanya di lakukan menggunakan sebuah software editing seperti photoshop. Namun banyak dari mereka yang belum mengerti dari cara menggunakan aplikasi yang satu ini, dengan adanya artikel ini kalian tidak perlu bingung sebab mimin akan bagikan tutorial seputar edit di photoshop.

Cara Menerangkan Warna Kulit di Photoshop

Untuk cara editingnya sendiri terbilang mudah dan kalian bisa ikuti langkahnya sebab disini mimin akan bagikan cara dan langkahnya, adapun langkah dan cara memutihkan atau menerangkan warna kulit di photoshop sebagai berikut:

Menggunakan Adjustments Panel

Cara pertama yang dapat kalian lakukan adalah dengan menggunakan Adjustments Panel. Caranya sangat mudah! Kalian hanya perlu membuka panel tersebut dan memilih Color Balance, Hue/Saturation, ataupun Brightness/Contrast. Lalu, sesuaikan warna kulit yang diinginkan dan voila! Warna kulit pada foto kalian sudah terlihat lebih natural.

Menggunakan Tools

Selain menggunakan Adjustments Panel, kalian juga bisa memperbaiki warna kulit pada foto dengan menggunakan Tools seperti Brush, Clone Stamp, ataupun Spot Healing Brush. Caranya pun sangat mudah! Kalian hanya perlu memilih Tools yang diinginkan dan menyesuaikan warna kulit yang diinginkan. Namun, ingat ya! Jangan terlalu berlebihan dalam menggunakan Tools ini karena hasilnya bisa terlihat tidak natural.

Menggunakan Actions

Cara ketiga yang dapat kalian lakukan adalah dengan menggunakan Actions. Actions adalah rangkaian proses editing yang telah diatur sebelumnya. Kalian hanya perlu memilih Actions yang sesuai dengan keinginan kalian dan terapkan pada foto kalian. Namun, ingat ya! Actions hanya dapat bekerja dengan baik pada foto yang memiliki cahaya yang sama.

Baca Juga : Cara Membuat Efek Retro di Photoshop

Menggunakan Plugins

Cara terakhir yang dapat kalian lakukan adalah dengan menggunakan Plugins. Plugins dapat membantu kalian dalam memperbaiki warna kulit pada foto dengan cepat dan mudah. Beberapa Plugins yang dapat kalian gunakan adalah Portraiture, Imagenomic, ataupun Nik Collection. Namun, ingat ya! Plugins memiliki harga yang cukup mahal dan tidak semua orang mampu untuk membelinya.

Penutup

Itulah beberapa cara menerangkan warna kulit di Photoshop dengan mudah dan cepat. Dengan melakukan tips-tips di atas, kalian dapat memperbaiki warna kulit pada foto dengan lebih mudah dan cepat. Namun, ingat ya! Terlalu banyak mengedit foto tidak baik karena dapat membuat foto terlihat tidak natural.

Jadi, jangan takut untuk mencoba tips-tips di atas! caranya sendiri sebenarnya tidaklah sulit tetapi kalian harus sering mencobanya agar bisa dan terbiasa. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang ingin belajar mengedit foto menggunakan Photoshop. Terima kasih telah membaca artikel kami!