Cara Mengubah Warna Objek di Photoshop

Cara Mengubah Warna Objek di Photoshop

 

Cara Mengubah Warna Objek di Photoshop


Melakukan sebuah editing tentunya sering kali dibutuhkan, terutama saat di era sekarang ini dimana kita kini telah masuk di era digital. Oleh karena itu kita cukup sering di pertemukan dengan hal hal yang berhubungan dengan gambar atau video dan di dalamnya kita memerlukan sebuah editing.

Mengubah Warna Objek Dengan Mudah dan simpel di Photoshop


Melakukan sebuah editing khususnya pada warna suatu objek pada foto menjadi sbeuah hal yang cukup sering dilakukan, sebab dengan hal ini kita bisa memanipulasi objek atau foto yang kita miliki nantinya agar gambar yang kita miliki menjadi lebih menarik atau mungkin sekedar mencerahkan atau bahkan teman teman bisa juga untuk merubah warnanya.

Hal berikut ini cukup sering di lakukan, sebab hal hal ini nantinya dapat membuat orang orang yang melihat gambar yang kita miliki lebih tertarik atau jika teman teman melakukan ini untuk gambar atau foto produk kalian nantinya kalian bisa membuat orang tertarik dengan produk tersebut kemudian menginginkannya dan membelinya.

Nah, pada kesempatan kali ini mimin akan bagikan mengenai cara mengedit atau mengubah warna objek gambar di Photoshop dengan mudah. Namun perlu kalian ketahui bahwasannya dengan Photoshop sendiri teman teman bisa melakukan banyak editing di dalamnya, kalian bisa sesuaikan dengan kebutuhan kalian nantinya.

Untuk teman teman yang ingin mencari tutorial seputar editing di Photoshop kalian bisa membacanya di Oketechno.com atau teman teman bisa membaca dan mencarinya dengan mudah dengan cara klik Disini. Nantinya teman teman bisa menemukan banyak sekali tutorial seputar editing Foto atau Video disana.

Kembali ke pembahasan mengenai Cara Mengubah Warna Objek di Photoshop teman teman sebenarnya bisa melakukannya dengan mudah, namun banyak dari teman teman sendiri tentunya lebih dahulu untuk menyerah sebab menggunakan photoshop sendiri mungkin terdengar rumit terutama dikarenakan banyak sekali menu di dalamnya dan banyak sekali alat atau tools yang bisa digunakan.

Namun perlu teman teman ketahui, bahwasannya dengan banyaknya tools atau alat di dalam Photoshop sendiri itu justru memudahkan teman teman sendiri dalam berkreasi namun tentunya teman teman sendiri perlu memahami dari kegunaan tools yang ada disana.

Adapun untuk teman teman yang ingin mengubah warna objek kalian misal dari tidak berwarna menjadi berwarna atau dari hijau menjadi merah atau bahkan teman teman yang ingin merubah objek foto kalian dari berwarna menjadi hitam putih kalian bisa melakukannya disini.

Adapun untuk langkah atau Cara Mengubah Warna Objek di Photoshop sebagai berikut.

Langkah-langkah Mengubah Warna Objek di Photoshop


1. Seleksi Objek


  • Langkah pertama yang perlu teman teman lakukan ini ialah melakukan seleksi pada objek. Hal ini tentunya teramat penting, sebab dengan ini nantinya teman teman bisa dengan mudah untuk merubah warna dari objek yang ingin teman teman ubah warnanya, dan pastikan teman teman untuk melakukan seleksi pada objek dengan presisi agar perubahan warna yang di hasilkan menjadi lebih maksimal dan sesuai dengan yang diharapkan.


2. Duplikat Layer


  • Setelah teman teman melakukan seleksi dan telah memastikan objek yang di seleksi sudah tepat kalian bisa melakukan duplikat layer pada objek, teman teman bisa klik kanan pada objek kemudian pilih Layer Via Copy atau teman teman bisa tekan pada keyboar CTRL+J.
  • Untuk langkah ini bisa teman teman lakukan atau bisa juga tidak, namun jika versi mimin hal ini bisa kalian lakukan sebab nantinya kalian agar lebih mudah untuk melakukan editing dalam merubah warna pada objek.


3. Melakukan perubahan di Hue/Saturasi


  • Langkah selanjutnya, teman teman untuk merubah warna bisa kalian pergi ke menu Image yang ada di atas lalu pilih Adjusment kemudia pilih Hue/Saturasi, atau kalian bisa juga tanpa perlu pegi kemenu di atas dengan cara tekan pada keyboard CTRL+U.
  • Jika sudah teman teman bisa pilih dan aktifkan Colorize di pojok kanan bawah dan teman teman bisa pilih dan aktifkan juga Preview, agar nantinya teman teman bisa mengubah warnanya secara langsung untuk melihat hasilnya.
  • Nah, jika teman teman ingin melakukan hal yang sama pada objek yang kalian miliki. Tentunya teman teman bisa melakukannya dengan mudah, kalian cukup ulangi langkah langkah diatas seperti awal dan teman teman bisa lakukan itu tinggal menyesuaikan dengan yang kalian inginkan untuk warna yang dihasilkan nantinya.
  • Namun mimin sarankan agar kalian memilih dan mengatur warna nantinya tidak berlebihan dan terbilang netral agar warna yang dihasilkan tetap bisa dinikmati atau jomplang dengan background dan dengan objek lainnya.
  • Selesai


Penutup


Bagai mana, mudah bukan? hal ini bisa kalian lakukan dengan singkat namun dengan catatan agar teman teman dirumahpun sering berlatih menggunakan software satu ini, agar nantinya teman teman bisa memahami dan lebih mudah lagi dalam melakukan editing.

Nah, mungkin sekian pembahasan kami mengenai Cara Mengubah Warna Objek di Photoshop. Semoga membantu!